Tuesday, May 17, 2016

Rahasia Bibir Sehat

Pastinya tidak sedikit dari kita yang mengalami masalah bibir pecah - pecah. Perawatan bibir sangatlah penting apalagi di tengah - tengah perubahan cuaca yang kita alami. Bibir sehat dan menawan tentu adalah hal yang didambakan semua perempuan -normal-. Bagaimana cara mendapatkannya? Silahkan simak artikel berikut ini..

Cobalah pengobatan alami berikut untuk bibir sehat Anda :

1. Mentega atau Minyak Kelapa
        Oleskan mentega atau minyak kelapa pada bibir Anda yang kering. ini adalah pengobatan yang paling cepat untuk bibir pecah-pecah. Kandungan asam lemak pada mebtega dan minyak kelapa mampu menyembuhkan kulit bibir yang kering serta sekaligusmelembabkannya. Selain itu minyak kelapa dan mentega juga mampu membantu menyingkirkan warna bibir yang gelap.

2. Irisan Tomat
        Pijat bibir Anda dengan irisan tomat yang baru dipotong. Selain itu, jus tomat juga memiliki khasiat yang sama untuk mengusir bibir yang kering. Anda juga bisa mengoleskan madu pada irisan tomat yang akan ditempelkan ke bibir untuk mendapatkan rasa manis tanpa mengurangi khasiatnya.

3. Madu
        Ambil madu dan letakkan satu tetes pada ujung jari Anda, dan dengan lembut pijatlah bibir kering Anda. Madu mampu melembutkan dan melembabkan bibir serta mencegah dari pecah - pecah.
4. Lemon
        Lemon mampu mengelupas kulit dan mengganti sel-sel kulit yang mati, dan juga membersihkannya. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
5. Irisan Mentimun
        Mentimun sebagian besar terdiri dari air. Kelebihan mentimun ini menjadikannya salah satu cara alami terbaik untuk berbagai masalah kulit, termasuk mengobati bibir kering. Pijatlah bibir Anda dengan irisan mentimun dua kali sehari. Air dan kadar vitamin C yang dikandung sayuran ini mampu melembabkan bibir Anda.
6. Ekstrak Aloe Vera
        Selain merawat kulit kering, ekstrak lidah buaya juga bisa dioleskan pada bibir kering dan pecah - pecah. Kandungan higroskopis dari ekstrak lidah buaya mampu membantu dalam menjaga kulit tetap lembut.
7. Minum Banyak Air
        Dehidrasi merupakan salah satu penyebab bibir kering dan pecah - pecah. Perbanyak konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Sumber : BOLDSKY.COM

No comments:

Post a Comment