Sunday, November 11, 2012

Usir MAAG dengan kunyit ~!

Radang lambung atau yang biasa juga dikenal sebagai penyakit maag memiliki gejala sebagai berikut :
1. Sakit, mulas, perih pada perut dan dada atau ulu hati.
2. Mual dan muntah
3. Perut kembung.
4. Sering bersendawa.

Penyakit maag disebabkan oleh beberapa hal, antara lain sbb :
  1. Makan secara tidak teratur
  2. Mikroorganisme yang merugikan
  3. Konsumsi obat - obatan tertentu
  4. Konsumsi alkohol
  5. Pola tidur yang tidak teratur
  6. Stress
Pencegahan maag tentu saja dapat dilakukan dengan beberapa cara praktis, antara lain dengan makan secara teratur, makan secukupnya, mencuci tangan sebelum makan, dan tidak jajan sembarangan. 

Pengobatan maag biasanya dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung antasida seperti mylanta, promag, polysilaen. Antasida berfungsi menetralkan asam lambung, sehingga mampu mengurangi rasa sakit akibat maag. Ternyata kita juga dapat memanfaatkan kekayaan hayati alam Indonesia yang masih belum dikembangkan sepenuhnya. Kunyit (Curcuma longa) dipercaya dapat mengobati penyakit maag. Penelitiaan pun banyak dilakukan untuk mengetahui khasiat kunyit.

Hasil penelitian pun membuktikan kunyit mampu menetralkan asam lambung, mengurangi produksi asam lambung, mengobati infeksi pada selaput lendir lambung, dan mengurangi rasa sakit akibat iritasi selaput lendir atau kekejangan otot dinding lambung. Penelitian yang lebih lanjut bahkan membuktikan kunyit mampu mencegah dan memperbaiki luka lambung. Dan karena merupakan bahan herbal alami, konsumsi kunyit dalam kadar normal tidak memiliki efek samping bagi tubuh.

So, sangat disarankan bagi teman - teman penderita penyakit maag untuk mengkonsumsi minuman kunyit segelas kecil (±200ml) setiap harinya. Apabila tidak menyukai rasanya, dapat dicampur dengan madu sehingga ada rasa manisnya. ^^Emma Salim || Independent Beauty Consultant @Oriflame Indonesia || www.smartclubindonesia.com/emmasalim

No comments:

Post a Comment