Sunday, November 11, 2012

Becoming An Oriflame Independent Consultant !

7 November 2012

Tepat 4 hari sebelum post ini di-publish,, saya bergabung dengan sebuah perusahaan kosmetik internasional yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia - Oriflame . Pasti banyak dari teman-teman yang sudah pernah mendengar tentang Oriflame, atau menggunakan produk Oriflame, atau bahkan pernah ikut bergabung menjalankan bisnis ini, karena Oriflame Indonesia sendiri sudah berumur 25 tahun ini ,, ^-^ bahkan lebih tua dari saya sendiri. 

Kali ini, saya ingin sedikit bercerita tentang peristiwa saya bergabung dengan Oriflame ,, :) berhubung sudah lama tidak menulis di blog ini, rasanya tangan saya gatal ingin berbagi cerita ~

Bergabung dengan Oriflame ? Apa sih maksudnya ? Bagi teman-teman yang belum mengenal bisnis MLM yang dijalankan Oriflame pasti terlintas pertanyaan seperti itu. Bergabung dengan Oriflame yang saya maksud disini adalah menjadi partner bisnis dari sebuah perusahaan kosmetik multinasional yang sampai saat ini sudah ada di lebih dari 60 negara di dunia. Analoginya seperti menjadi franchise dari sebuah rumah makan terkenal, dimana resepnya telah diberikan dari perusahaan induknya. Beginilah tugas saya, sebagai partner bisnis Oriflame, saya akan mendapat keuntungan dengan menjual produk - produk dari Oriflame dan sekaligus memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis Oriflame saya dengan merekrut orang - orang sebagai downline  saya

Okay, here is the story,, bagaimana saya sampai bisa bergabung dalam bisnis MLM Oriflame dan menjadi seorang Independent Consultant di Oriflame ~
Seperti yang teman - teman ketahui dari post"an sebelumnya, saya adalah seorang mahasiswi Fasilkom UI. Meskipun telah mendapat keringanan dari pihak unviversitas, biaya kuliah per semester masih merupakan beban yang cukup berat bagi keluarga saya. Saya bukan berasal dari keluarga yang sangat berada, lebih tepat disebut keluarga menengah. Sehingga, saya memutuskan untuk mulai bekerja sebagai seorang staff administrasi di sebuah perusahaan import sparepart mobil di kawasan rumah saya. Pekerjaan yang saya jalani selama tiga bulan tersebut menghasilkan uang cukup banyak, dan dapat memenuhi tagihan biaya kuliah saya. Namun, sayangnya, dikarenakan materi kuliah yang sangat banyak dan kurangnya waktu belajar dirumah, prestasi akademik saya semakin menurun, dan puncaknya saya jatuh sakit di akhir bulan Oktober. Infeksi usus yang cukup parah itulah yang memaksa saya resign  dari kantor tempat saya bekerja.

Memasuki bulan November dengan segudang kekhawatiran di hati, saya mencoba memfokuskan diri untuk mengejar ketertinggalan di berbagai mata kuliah yang saya ambil semester ini. Untungnya, saya bertemu dengan teman SMA yang sekarang menjadi upline saya, Novita Bong. Teman SMA yang sekarang sudah memiliki penghasilan tetap per bulan sebesar 5 juta hanya dengan menjalani bisnis Oriflame inilah yang menginspirasi saya untuk bergabung dengan Oriflame dan mengembangkan bisnis saya sendiri di bawah naungan perusahaan Oriflame dan dengan bimbingan Novita ~ Menjadi Independent Consultant di Oriflame adalah sebuah kesempatan yang sangat berarti bagi saya, setitik harapan untuk melanjutkan kuliah di UI tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di kantor. Sesuai dengan slogan Oriflame "Make money today, and fulfill you dreams tomorrow !" ~ Dengan Oriflame, saya menemukan semangat baru untuk dapat membayar kuliah saya dengan penghasilan sendiri, bahkan juga untuk mewujudkan mimpi" besar saya di kemudian hari ...!

"God will make a way when there seems to be no way ~!"
#HappySunday ~ and GBU all ~

Emma Salim || Oriflame Independent Consultant 

No comments:

Post a Comment